Monetisasi Facebook: Mempersiapkan Konten Spesifik, Konsisten, Menghibur, Mengedukasi, dan Rutin


Monetisasi Facebook: Belajar Bersama, Saling Follow, Saling View

Halo para kreator pemula. Bagaimana konten anda hari ini? SiCreatives akan coba berbagi tip dan trik yang bisa kalian terapkan saat mempersiapkan, memproduksi, membagikan, hingga menganalisa perkembangan konten dan profil atau halaman anda. Sudah siap?
Btw, jangan lupa share dan undang teman-teman yang lain manatau bisa membantu mereka juga dengan tip dan trik yang kita bagi .

Pelajaran Hari 2: Mempersiapkan Konten

Pengikut memang sangat penting, view juga penting untuk mendapatkan kesempatan bisa memasang iklan di Reel atau Video. Namun setelah itu apa? Apakah yakin uang yang didapatkan sudah langsung banyak? Belum tentu!

Mungkin diantara kita ada yang sudah pernah memasang iklan di Youtube, Blog atau website, dan lain sebagainya. Iklan itu bukan perkara mudah untuk bisa menguntungkan. 

Sebenarnya algoritma sangat membantu, tapi hanya akan menguntungkan jika konten terencana dan terstruktur. Harapannya, jangan sampai setelah diizinkan beriklan malah gak nguntungin.

Berikut beberapa hal yang jadi pertimbangan anda sebelum terlambat:

1. Konten harus Spesifik dan Konsisten. Yang artinya, spesifik adalah konten yang unik dan memiliki pasar atau target tertentu. Misal: Ibu-ibu yang hobby memasak. Konsisten yang dimaksud adalah topik atau tema dari konten harus konsisten, tidak melebar kemana-mana. Jika hari ini membagikan video atau reel tentang memasak, besok posting tentang berkebun, besoknya lagi tentang perawatan bunga. Pastikan satu jenis konten agar algoritma Facebook memahami "keahlian" anda dimana.

2. Konsten Harus Rutin (tetap mempertimbangkan poin 1). Artinya semakin sering kita posting, semakin besar kemungkinan diprioritaskan Facebook. Ini yang akan menguntungkan dibandingkan hanya share atau ajak orang lain untuk view (meski tidak salah dilakukan juga).

3. Pastikan Konten Mengandung: Hiburan dan Edukasi. Ini jangan salah paham. Yang dimaksud disini adalah konten utama dan konten hiburan atau edukasi diusahakan sesuai dan berkaitan. Misal, jika anda konten kreator dibidang memasak. Maka hiburan yang bisa dibuat adalah berupa hal-hal lucu yang terjadi selama memasak. Dan edukasi yang dimaksud adalah ketika kita membagikan sebuah tip atau trik terkait memasak. Misal, biar ikan lebih tahan lama dan rasanya lebih enak setelah dimasak adalah dengan menambahkan bubuk rempah tertentu. Dengan begitu, penonton akan terus menanti konten-konten anda. Otomatis dia akan follow (tanpa diminta). Teori ini nanti akan kita bahas di hari-hari berikutnya. 

Demikian dulu untuk sharing kita hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman biar mereka tahu juga. Terima kasih.

Konten ini juga dibagikan di Grup Facebook Monetisasi Facebook: Belajar Bersama, Saling Follow, Saling View

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Catering Halal dan Higienis di Jakarta Untuk Para Wanita Karir

CONTOH ESAI: SALING SINERGI ANTAR LINTAS SEKTORAL LEMBAGA NEGARA UNTUK MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA

Cara Mempromosikan Kegiatan, Lomba, Kompetisi, Olimpiade, Seminar, Workshop, event besar

CONTOH ESAI TENTANG PENDIDIKAN: "DEVELOPMENT LEARNING"

CONTOH ESAI: MODIFIKASI BONGGOL JAGUNG DAN PISANG KUNING SEBAGAI BAHAN PANGAN ALTERNATIF

CONTOH ESAI TENTANG PENGUATAN PEREKONOMIAN DESA MELALUI 'HOME INDUSTRY'

CONTOH ESAI GAGASAN UNTUK LOMBA NASIONAL & INTERNASIONAL