Baru-baru ini Indonesia tengah digegerkan dengan pemberitaan mengenai tingkah para anak muda baik yang dilakukan siswa SD,SMP,SMA, hingga mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia. Aksi tersebut banyak tertangkap basa dan tengah marak di sosial media mengenai sikap “ jaman now” yang ditunjukkan mereka sebagai lambang eksistensi para generasi muda saat ini. Aksi-aksi yang ditunjukkan mereka berupa aksi berlebihan bahkan dianggap tidak senonoh hingga menjadi komentar publik. Seperti merayakan kelulusan sekolah dengan mencoret-coret pakaian mereka dan kemudian diunggah di akun sosial media mereka. Selain itu, masih banyak aksi-aksi aneh yang ditunjukkan mereka secara ekspresif dalam berbagai hal sehingga muncullah julukan “ Kids Jaman Now “. Julukan tersebut pertama kali dipaparkan oleh salah satu tokoh pendidikan anak yaitu Seto Mulyadi di akun facebook nya untuk mengungkapkan kesannya terhadap anak muda jaman sekarang. Karena hal tersebut, kemudian julukan tersebut kini marak ...
Halo para kreator pemula. Bagaimana konten anda hari ini? SiCreatives akan coba berbagi tip dan trik yang bisa kalian terapkan saat mempersiapkan, memproduksi, membagikan, hingga menganalisa perkembangan konten dan profil atau halaman anda. Sudah siap? Btw, jangan lupa share dan undang teman-teman yang lain manatau bisa membantu mereka juga dengan tip dan trik yang kita bagi. Pelajaran Hari 1: Mempersiapkan Akun Membagikan konten sebanyak-banyaknya itu memang tidak terlalu menjadi masalah. Namun, jika tidak terstruktur dan terencana, bisa-bisa lama perkembangannya. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah MAU BERBAGI KONTEN SEPERTI APA YANG ANDA INGINKAN? Misal, Keseharian sebagai ibu rumah tangga, kegiatan berladang, kegiatan berkebun, dan lain sebagainya. Profil anda harus bisa menentukan satu jenis konten yang konsisten (bukan dalam jumlah). Misalnya saja mau berbagi keseharian sebagai ibu rumah tangga. Maka yang harusnya anda bagikan adalah kegiatan anda m...
Kata Call to Action mungkin tidak terlalu populer bagi anda, namun hal ini yang penting. Selain untuk menambah penayangan konten, penambah pengikut atau follower , hal ini juga menunjukkan kalau konten kita profesional, tertata rapi, dan rugi kalau tidak diikuti. Call to action ini dapat diartikan sebagai gambar, tulisan, atau ucapan yang mendorong orang lain atau pemirsa untuk melakukan sebuah tindakan. Baik untuk menyukai halaman, mengikuti akun, membagikan konten, menyukai konten, membeli produk, mengunjungi website, dan masih banyak lagi. Para konten kreator perlu menyadari pentingnya hal ini, serta paham CTA yang sesuai dengan tujuan. Jika tujuan anda untuk menambah pengikut atau follower (pengikut netto warna hijau), maka CTA yang bisa anda gunakan bisa berupa: "jangan lupa untuk ikuti saya", "ikuti saya untuk konten yang sama", "follow saya untuk konten menarik lainnya", dan masih banyak lagi. Lihat Juga: 5 Alat Marketing Media Sosial Terbaru U...
Suatu ketika ada seorang pengusaha yang sedang duduk di pantai di sebuah desa kecil di Jogja. Saat dia duduk, beristirahat sejenak dari padatnya jadwal sehari-hari, dia melihat seorang nelayan mendayung perahu kecil kembali ke pelabuhan. Di dalam perahu ada beberapa ikan besar. Pengusaha tersebut heran dan bertanya kepada nelayan tersebut, “Berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk menangkap ikan sebanyak itu?” Dan dia menjawab, “Oh, tidak terlalu lama.” Pengusaha itu bingung, “Mengapa kamu tidak memancing lebih lama agar dapat menangkap lebih banyak lagi?” "Lagi? Ini cukup untuk memberi makan seluruh keluarga saya dan bahkan memberikan sebagian kepada tetangga saya,” kata nelayan tersebut. “Jadi, apa yang kamu lakukan sepanjang harimu?” tanya pengusaha itu. Nelayan itu menjawab, “Ya, saya biasanya setelah menangkap ikan pada pagi hari, saya pulang, cerita dengan istri saya, dan bermain dengan anak-anak saya. Di sore hari, saya tidur siang dan membaca. Di malam hari...
Setiap orang tentunya memiliki hasrat untuk memiliki orang yang dicintainya (biasanya lawan jenis). Nah, pada saat PDKT, kita terkadang salah membuat sikap sehingga membuat sang wanita malah infil sama kita. Hindari 7 kesalahan berikut, sehingga tujuan untuk mendapatkan si doi bisa BERHASIL . 1. Pamer Menceritakan keberhasilan ditempat kerja, sekolah, kampus atau pamer barang – barang mewah, piagam penghargaan yang dimiliki adalah cara pendekatan kuno. Pria berfikir cara ini dapat membuat hati wanita klepek – klepek, tapi wanita cerdas berfikir sebaliknya; pria dianggap melakukan kekonyolan untuk membuat wanita terkesan, bahkan hal ini biasa dianggap kesombongan. Stop Pamer!! 2. Dandan Berlebihan Baca Selengkapnya ...
Mengenal Tingkatan Koneksi di LinkedIn --- Semakin banyak koneksi anda, semakin baik juga untuk pengalaman anda di LinkedIn , baik dari semakin besarnya kesempatan untuk mendapatkan informasi, juga meningkatkan eksposur postingan atau aktivitas anda. Di LinkedIn, anda akan menemukan tingkatan koneksi yang akan dijelaskan di bawah ini. Sebagai informasi, koneksi (tingkat pertama) maksimal anda di LinkedIn adalah 30.000 orang. Jangan sampai jatah yang diberikan sia-sia ya... Baca Juga: Cari Loker di LinkedIn Terdapat 3 tingkatan koneksi di Linkedin , yaitu koneksi tingkat pertama (1st atau ke-1), koneksi tingkat kedua (2nd atau ke-2), dan koneksi tingkat ketiga (3rd atau ke-3). Setiap koneksi ini memiliki fungsi masing-masing. Silakan simak penjelasan berikut: Koneksi Tingkat Pertama Koneksi pada tingkat pertama ini adalah mereka-mereka yang sudah terhubung dengan anda. Koneksi anda ini dapat melihat profil, mengirim pesan, dan berkomentar di postingan dan lain sebagainya, Kon...
Comments
Post a Comment