Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn

Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn

Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn --- LinkedIn merupakan salah satu situs pencarian pekerjaan terbesar saat ini. Seiring perkembangannya, beberapa konten kreator terkait perkembangan karir sudah mulai meningkat di LinkedIn ini. Terdapat 2 jenis akun yang bisa digunakan oleh pengguna LinkedIn, yaitu Basic dan Premium. Akun basic ini merupakan gratis namun ada beberapa batasan bagi pengguna, seperti jumlah maksimal "pencarian minggu ini" dan sebagainya. Sementara untuk akun premium, pengguna mendapatkan banyak manfaat tambahan seperti dapat melihat perbandingan kualifikasi dengan sesama pelamar untuk pekerjaan tertentu, dapat mengetahui siapa saja yang membuka atau mengunjungi profil pengguna. 

Baca Juga: Hati-Hati Penipuan Loker Palsu

Untuk fresh graduate atau pengguna baru LinkedIn, silakan menggunakan yang basic dulu untuk belajar banyak hal tentang LinkedIn. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk langsung memulai pakai yang premium, karena ada juga akun premium gratis 1 bulan percobaan

Bagi pemula, silakan disimak hal-hal dibawah ini dulu ya sebelum mulai aktif mencari pekerjaan di LinkedIn.
Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn

  • Koneksi merupakan daftar pengguna LinkedIn yang sudah terhubung dengan kita. Bagi pengguna yang sudah saling terkoneksi, segala bentuk aktivitas bisa diketahui satu sama lain. Misal, jika ada postingan lain yang "disukai" oleh salah satu koneksi kita, maka postingan tersebut akan direkomendasikan kepada kita. Penting untuk membangun koneksi sebanyak mungkin, tapi pastikan harus benar-benar dipilih dan dipilah ya..
  • Kontak
    Kontak merupakan daftar pengguna LinkedIn yang diimpor dari Google oleh LinkedIn. Pengguna dapat mengundang kontaknya untuk bergabung ke LinkedIn dan berbagi pengalaman profesional masing-masing,
  • Orang yang Saya Ikuti
    Sesuai dengan namanya, "Orang yang saya Ikuti" merupakan daftar pengguna LinkedIn, bisa berupa konten kreator, perusahaan, dan lain-lain, yang diikuti. Biasanya pengguna akan mendapatkan pemberitahuan tentang postingan dari mereka-mereka yang diikuti tersebut,
  • Acara
    Jika anda tertarik dan mendaftar pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh pengguna lain, baik perusahaan, individu, maka acara-acara tersebut akan tersedia disini. Semakin banyak acara yang diikuti, semakin baik juga untuk kemampuan pengguna. Disarankan untuk mengikuti acara yang berhubungan dengan karir atau minat
  • Halaman
    Halaman ini merupakan daftar perusahaan, konten kreator, konsultan, dan lain-lain. Sifatnya bisa individu maupun kelompok. Jadi setiap pengguna bisa membuat halaman mereka sendiri. Semakin menarik dan bermanfaat postingan yang dikirimkan, semakin banyak juga pengikutnya.
  • Newsletter
    Newsletter atau buletin merupakan yang bisa dibagikan oleh siapa saja dan kepada siapa saja. Biasanya ada undangan untuk mengikuti yang bisa kita terima atau diabaikan. Jika ada buletin yang bisa membantu meningkatkan kemampuan, kenapa tidak?
    Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn

  • Hastag
    Hastag atau Tagar atau Tanda Pagar ini berupa bantuan bagi pengguna mencari topik atau minat yang relevan. Setiap Hastag dapat diikuti oleh pengguna yang nantinya postingan terkait akan direkomendasikan. Contoh hastag dan pengikutnya bisa dilihat dibawah ini:
    Cara Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan di LinkedIn

Demikian sedikit informasi terkait LinkedIn yang bisa kita manfaatkan bersama. Untuk informasi dan tips selanjutnya, silakan rutin mengecek halaman ini atau klik LinkedIn.


Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Tingkatan Koneksi di LinkedIn

Monetisasi Facebook: Seberapa Pentingkah Caption Postingan, Reel dan Video?

Monetisasi Facebook: Seberapa Pentingkah CTA (Call to Action)?

CONTOH ESAI: SALING SINERGI ANTAR LINTAS SEKTORAL LEMBAGA NEGARA UNTUK MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA

10 Tips Makan Sehat untuk Mahasiswa "Super Sibuk"

Monetisasi Facebook: Memahami Niche Konten dan Perannya Dalam Meningkatkan Pengikut

CerMot: Cerita Tentang Gelas Berisi Air